1. HIMAN (Himpunan Mahasiswa Bahasa Mandarin) adalah wadah kegiatan mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin yang memiliki fungsi menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan yang bergerak pada bidang akademik, khususnya penalaran, minat dan bakat.
  2. Peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri cukup besar, karena mereka telah dibekali ilmu pengetahuan yang cukup, termasuk peluang melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Adanya kegiatan ekstra kurikuler serta kegiatan kemahasiswaan lainnya memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mengembangkan kepribadiannya. Kegiatan Ekstra kurikuler terwadahi melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di bidang:

  • Seni
  • Olahraga
  • Minat bakat

 

Mahasiswa terorientasikan ke arah karier, karena kurikulum telah disusun sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga setelah lulus mereka diharapkan memiliki kompetensi yang sesuai dengan harapan dunia kerja.

Berbagai seminar, workshop, atau pelatihan telah diselenggarakan oleh pihak Fakultas dan Universitas, termasuk pelatihan yang bersifat multidisiplin ilmu. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, khususnya di bidang bahasa.